NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Negara Pancasila; Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Bernegara dan Bermasyarakat

Negara Pancasila; Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Bernegara dan Bermasyarakat


PENERBIT IRFANI - Negara Pancasila; Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Bernegara dan Bermasyarakat

Identitas Buku

Judul: Negra Pancasila; Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Bernegara dan Bermasyarakat
Penulis: Dr. Rd. Heri Solehudin Atmawidjaja
Editor: Eko Digdoyo, Erna Budiarti, Rafa Basyirah.
Penata Letak: Rafa Basyirah
Desain Sampul: Rafa Basyirah
Cetakan I, Desember 2023
Ukuran: 15x23 cm
Tebal: xii + 342 halaman
ISBN: -

Sinopsis

Pancasila merupakan dasar negara yang keberadaannya sering kali dipertanyakan, sebab implementasinya yang kurang terasa dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Implementasi Pancasila dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat merupakan sebuah konsep yang tidak hanya menjadi fondasi bagi pembentukan identitas nasional Indonesia, tetapi juga menjadi panduan bagi tatanan sosial, politik, dan budaya yang inklusif dan berkeadilan.

Pancasila, sebagai falsafah negara, mengandung lima prinsip utama yang menjadi pedoman bagi setiap aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara, yaitu: (1) Ketuhanan Yang Maha Esa, (2) Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, (3) Persatuan Indonesia, (4) Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan (5) Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Buku ini hadir sebagai upaya untuk memahami lebih dalam Pancasila dan Kewarganegaraan, dua konsep yang saling terkait dan memengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Dalam buku ini, kami akan menjelaskan secara komprehensif tentang Pancasila, asal-usulnya, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dan peran pentingnya dalam pembentukan negara Indonesia.

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp