NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Manajemen Syariah - Zulpahmi dkk

Manajemen Syariah - Zulpahmi dkk



IRFANIBUKU.COM - Manajemen Syariah

Materialism ialah pandangan yang di dalamnya mengandung nilai-nilai hidup yang lebih mementingkan kekayaan material di atas nilai-nilai hidup lainnya. Materialism yang berlebihan dan tidak terkontrol akan mengganggu kesehatan mental dan dapat menimbulkan penyakit psikologis, seperti depresi, stres, dan tekanan hidup berlebih karena ketakutan menghadapi perubahan yang terjadi.

Pada akhirnya penyakit ini akan berdampak pada kinerja seseorang dalam menjalani profesinya. Hal ini dapat terjadi pada siapa saja dengan profesi apa saja, semisal, karyawan, pemimpin perusahaan, pengusaha, pedagang, dan lainnya.

Maka dari itu, penerapan spiritual manajemen berbasis syariah dapat menjadi alternatif solusi untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi akibat kekeringan materialism. Metode spiritualitas yang merupakan komponen dari kepercayaan kecil kepada Tuhan atau agama yang akan membantu seeseorang menghadapi masalah psikologis. Tidak hanya menjadi tempat solusi, dalam konteks bisnis, manajemen berbasis spiritualitas dapat menjadi suatu hal yang penting bagi perusahaan untuk melakukan perkembangan dan menjalankan bisnisnya.

Bukan hanya itu, dengan spiritual tersebut, mereka mampu meningkatkan performa kinerjanya. Hal ini disebabkan spiritual manajemen mengandung nilai-nilai yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis yang bersumber dari Sang Pencipta dan telah diterapkan oleh Nabi Muhammad SAW pada terdahulu.

Identitas Buku

Judul : Manajemen Syariah; Pendekatan Organisasi dan Bisnis
Kepengarangan : Zulpahmi (Ed), Winmi Warsia George Rolando, Syska Nurhandhayani, Safirah Hasdi Wijayanti, Nur Lutfiah Ashari, Nabilah Nurhusna, Lubnatun Najma, Ira Putri Rahayu, Halimahtuh Sya’diah Ariani Putri, Farhan Haerul Anwar, Daffa Ananda Fitri, Chanty Paramitha, Bunga Adelia Juliandini, Berliana Nurlaili Pujiati, Aulia Farjin, Anita Trisdiawati, Abubakar Segaf Assegaf
Editor: Zulpahmi
Tata Letak dan Desain Sampul: Tim Penerbit Irfani
Cetakan I, November 2022
Ukuran, tebal: 14x20 cm, v + 86 halaman

Pemesanan: 

SAYA MAU


Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp