NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Kumpulan Puisi Menggapai Bianglala

Kumpulan Puisi Menggapai Bianglala



IRFANIBUKU - Umumnya, puisi selalu unik. Beda penyair, maka beda pula caranya mengungkapkan puisinya. Inilah yang membuat puisi menjadi karya yang menarik. Meski kadang memberikan jebakan-jebakan dan misteri mengenai apa maksud dan pesan sebenarnya dari rangkaian kata indah itu.

Buku kumpulan puisi Kurniasih ini menyajikan puisi-puisi yang memotret pelbagai sisi kehidupan. Nuansa ”rasa” yang dalam dan intuisi yang tajam menyelimuti tiap pengungkapan gagasan sang penulis.

Tak hanya itu. Puisi bagi Kurniasih juga menjadi penegasan sikap dan prinsip hidup yang kuat. Simak saja pengungkapan puisi berikut:

...
Marah padaku
aku pun ramah
ramah padaku
aku tetap ramah
...


Puisi bertajuk "Marahku Ramahku" tersebut menggambarkan bagaimana penulis menyikapi rasa marah. Dan ini penggambaran perasaan yang amat personal dan emosional. Terkadang, orang akan mudah bereaksi membalas kemarahan dengan kemarahan.

Inilah yang coba dipotret penulisnya bahwa ”marah” dan ”ramah” bisa dikelola. Sebagaimana urutan hurufnya yang bisa dibolak-balik dan diutak-atik, antara ”marah” dan ”ramah” merupakan sebuah pilihan sikap dan reaksi. Lalu, pada apa dia betul-betul marah?

...
Aku marah
pada keramahan yang kusembunyikan
aku marah
pada basa basi yang kutampakkan
aku marah pada dunia kemunafikan
...


Puisi-puisi dalam buku bertajuk Menggapai Bianglala ini menggambarkan manusia memiliki sisi-sisi persinggungan dengan banyak hal di sekitarnya.

Identitas Buku


Kumpulan Puisi Menggapai Bianglala
Penulis: Kurniasih
Editor: Ahmad Soleh
Penata Letak dan Desain Cover: Tim Kreatif Irfani
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: ix + 67 halaman
Cetakan I: Mei 2023
ISBN: -
Pemesanan: 087789272795

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp