NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Mengenal dan Memahami Akuntansi Syariah

Mengenal dan Memahami Akuntansi Syariah


PENERBIT IRFANI - Akuntansi syariah mendasarkan segala aspeknya pada prinsip-prinsip Islam, yang menuntun kita untuk berbisnis dan bermuamalah dengan penuh integritas, menghindari riba, menghindari unsur-unsur spekulatif, dan menjaga keseimbangan yang sehat antara risiko dan imbal hasil. Inilah cara akuntansi syariah membantu individu dan juga perusahaan untuk meraih kesuksesan finansial dalam kerangka yang bermoral.

Buku ini akan membimbing kita memahami bagaimana konsep dasar akuntansi syariah, prinsip-prinsip utama di dalamnya, dan ihwal bagaimana menerapkannya dalam berbagai aspek bisnis dan keuangan. Antara lain, kita akan belajar tentang Mudharabah, Musyarakah, Ijarah, hingga akuntansi Salam, Murabahah, dan lainnya.

Kenapa Harus Membaca Buku Ini?


Buku ini dikemas dengan ringan sehingga cocok untuk semua kalangan, baik yang sudah menggeluti dunia keuangan dan akuntansi maupun mereka yang ingin memahami lebih dalam tentang prinsip-prinsip syariah dalam berbisnis.

Di tengah era globalisasi dan komersialisasi yang semakin membara, penting untuk menjaga kesadaran terhadap nilai-nilai yang mencerminkan integritas dan tanggung jawab sosial. Akuntansi syariah adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut dan buku ini akan menjadi pemandu kita.

Identitas Buku

Judul: Mengenal dan Memahami Akuntansi Syariah
Penulis: Dr. Zulpahmi, S.E., M.Si.
Layout: Ahmad Soleh
Desain Sampul: Riyan
Cetakan I, November 2023
Ukuran: 12x18 cm
Tebal: viii + 53 halaman
ISBN: -

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp