NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Penerbit Irfani Beri Kuliah Wawasan tentang Penerbitan Buku

Penerbit Irfani Beri Kuliah Wawasan tentang Penerbitan Buku


PENERBIT IRFANI - CEO Penerbit Irfani, Ahmad Soleh, memberikan kuliah wawasan mengenai Penerbitan Buku kepada mahasiswa S2 PIPS Uhamka, Rabu (29/11).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti oleh mahasiswa semester III Prodi PIPS SPs Uhamka. Kuliah wawasan yang diberikan dalam kelas yang diampu oleh Prof. Lelly Qodariah.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Soleh menguraikan tahapan-tahapan proses menulis buku antologi dan buku solo hingga ke proses produksi penerbitannya. "Menulis buku membutuhkan niat, keberanian, dan konsistensi," ujar dia.

Selain itu, dikupas juga mengenai ISBN dan QRCBN untuk memberikan pemahaman terkait dengan identitas buku. "Keduanya (ISBN dan QRCBN) sama-sama legal dan sudah biasa digunakan," ungkap pegiat literasi dan penulis tersebut.

Ia juga menerangkan sejumlah proses dan langkah dalam produksi buku dari awal sampai buku selesai cetak. "Prosesnya panjang, butuh kesabaran dan ketelitian agar tidak ada penyesalan," ungkapnya.

Di akhir, penulis buku Bulan Bahasa tersebut juga menjelaskan ketentuan dan langkah menerbitkan buku di Penerbit Irfani. Peserta tampak antusias dengan memberikan pertanyaan dalam sesi diskusi.

"Untuk menghasilkan satu buku antologi, setiap penulis bisa menyumbangkan minimal tulisan ringkas lima halaman, bila bentuknya esai," jelasnya.




Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp