NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
CEO Irfani Sharing di Pesantren Ramadhan

CEO Irfani Sharing di Pesantren Ramadhan


PENERBIT IRFANI - CEO Penerbit Irfani Ahmad Soleh menjadi narasumber dalam kegiatan Pesantren Ramadhan di SMPM 1 Depok, Selasa (27/3/2024). Dalam kesempatan itu, CEO Irfani berbagi seputar pemanfaatan media sosial untuk kegiatan positif. 

Menurut dia, media sosial merupakan alat yang digunakan oleh manusia untuk berbagai kebutuhan. "Bisa digunakan untuk hal positif, bisa juga untuk hal negatif," ujarnya. Maka, dalam konteks sebagai konsumen media sosial, kita harus bisa memfilter informasi yang ada di dalamnya. 

Sementara sebagai produsen informasi atau kreator di medsos, kita harus memperbanyak konten yang positif. "Dengan membanjiri konten positif, kita berusaha menandingi dan menenggelamkan konten negatif di medsos," ujar dia.

Selain berbagi soal penggunaan medsos, Soleh juga membagikan sejumlah buku ke peserta yang bertanya. Peserta yang merupakan siswa-siswa kelas 7 dan 8 tersebut antusias dalam memberikan pertanyaan dan merespons yang materi yang disampaikan.

Dia menyarankan agar menggunakan medsos untuk membuat konten positif dan menguatkan literasi. "Supaya kita tidak mudah terjebak dalam konten-konten yang menyesatkan, kita harus menguatkan literasi kita, banyak membaca agar kepala kita tidak kosong dan bisa mencerna informasi," ungkapnya.

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp