NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Irfani Writing Challenge: Tulisan Uswatun Hasanah

Irfani Writing Challenge: Tulisan Uswatun Hasanah


IRFANIBUKU.COM - Oleh: Uswatun Hasanah  (@uswatun15feb02)

"Jika kamu ingin menjadi pemimpin besar maka menulislah seperti wartawan dan bicara seperti orator."

H.O.S Tjokroaminoto

Artinya ketika engkau menulis maka harus seperti wartawan, berlandaskan asas kebenaran, kejujuran, dan Informasi yang disampaikan harus disertai dengan pengetahuan.

Begitupun dengan seorang orator yang berani dalam keyakinan, independen, mempertanyakan otoritas yang berkuasa agar bertanggung jawab, dan menyuarakan yang tak bersuara agar didengar pendapatnya.

Menulis tidak hanya sebatas tentang pena yang digunakan untuk memberikan tinta ke permukaan, melainkan tentang bagaimana setiap huruf bisa bernilai seni dan membuat pembacamu bergerak ke arah yang lebih baik tanpa kau gurui.

Dikutip dari kata seorang tokoh kebangkitan nasional, H.O.S Tjokroaminoto mengenai jiwa kepemimpinan, seorang pemimpin yang besar harus memiliki integritas, tegas dalam prinsip, serta kuat dalam nilai layaknya seorang wartawan dan orator. Seorang wartawan dan orator itu tidak pernah dilahirkan, tetapi mereka diciptakan.

Begitu pula dengan bakat menulis, tidak selalu dibawa sejak lahir, tetapi tumbuh oleh satu motivasi dan gagasan yang tak akan pernah hilang dari pusaran sejarah.

Menulislah agar umurmu sepanjang umur dunia. Karena menulis adalah bekerja untuk keabadian, mengabadikan pikiran, perasaan, kegelisahan, peristiwa, dan mengabadikan kenangan.

#menulisuntukkebaikan

#workshopmenulisfisipuhamka


"Menulislah agar umurmu sepanjang umur dunia."

Uswatun Hasanah

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp