NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Objektifikasi Ikatan; Refleksi, Pemikiran, Gerakan IMM Studies

Objektifikasi Ikatan; Refleksi, Pemikiran, Gerakan IMM Studies




IRFANIBUKU.COM - "Objektifikasi niscaya diperlukan karena beberapa alasan: 1) Alasan ideologis di mana perlu melakukan konkretisasi nilai-nilai IMM di ruang publik. Nilai-nilai IMM jangan hanya berhenti di langit utopis dan jauh dari laku sehari-hari. Sebaliknya, ideologi tersebut seyogianya menjadi inspirasi bagi praktik pergerakan IMM. 2) Alasan sosiologis. Hal ini sejalan dengan IMM yang tengah berhadapan dengan tantangan dunia yang kian sekuler. Sekularisme itu ketika merasuk dalam tubuh kaderisasi berpotensi akan meluruhkan nilai-nilai IMM, sementara akibatnya adalah para kader akan hidup serba pragmatis, oportunis dan hedonis."

Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPP IMM

"IMM bukanlah wadah kajian sebagaimana forum-forum kajian mahasiswa umumnya yang hanya berorientasi pada 'wacana-wacana diskusi' tanpa aksi. IMM adalah organisasi pergerakan. Dan salah satu ciri pergerakan yang disampaikan oleh Mas Sani adalah berani kritis terhadap kekuasaan. Mahasiswa sebagai agen perubahan, memang sudah sepatutnya melakukan pergerakan. Terlebih kader IMM, dia mesti hadir secara aktif terlibat dalam perubahan sosial."

Kyai Kusen, Ph.D., Budayawan Muhammadiyah


***

Buku ini berisi kumpulan tulisan yang sebelumnya berserakan di berbagai media, jurnal, dan pengantar yang diberikan oleh penulis mengenai karya tentang Ikatan ataupun kemanusiaan universal. Buku ini merupakan kelanjutan tentang MGIP sehingga dapat menjadi bahan kajian tentang Ikatan. Buku ini juga melengkapi literatur Ikatan yang sudah jarang ditemukan serta menjadi bahan bacaan bagi yang mengkaji paradigma profetik dalam gerakan kemahasiswaan, khususnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).


Identitas Buku

Judul: Objektifikasi Ikatan; Refleksi, Pemikiran, Gerakan IMM Studies
Penulis: Muhammad Abdul Halim Sani
Editor: Jangkung Sido Santoso & Bayujati Prakoso
Pemeriksa Bahasa: Sarah Assyfa & Ahmad Soleh
Penata Letak: Ahmad Soleh
Desain Sampul: Tim Irfani
Cetakan I, Februari 2023
Ukuran, tebal: 15,5x23cm, xii + 275 halaman
ISBN: dalam proses
Kontak Pemesanan:
SAYA MAU


Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp