NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Keterampilan Membaca

Keterampilan Membaca


PENERBIT IRFANI - Dewasa ini, membaca tidak hanya terbatas pada buku, membaca juga melibatkan media lain, seperti artikel, surat kabar, website, media sosial, aplikasi gawai, dan banyak lagi. Membaca bukan sekadar tindakan mekanis. Membaca adalah aktivitas mental kompleks yang melibatkan pemrosesan informasi, pemahaman, analisis, dan interpretasi. Seseorang harus menghubungkan kata-kata menjadi konsep, dan konsep menjadi ide yang lebih besar untuk benar-benar memahami teks yang dibacanya.


Sebab itulah membaca merupakan aktivitas intelektual yang penting dalam kehidupan manusia. Membaca tidak hanya memberikan akses terhadap ilmu pengetahuan, tetapi juga mengembangkan pemahaman, imajinasi, dan kemampuan kritis seseorang. Sebagai manusia, kita hampir selalu membaca, mulai dari teks sederhana seperti label produk di toko hingga teks kompleks seperti novel atau literatur ilmiah. Kegiatan membaca merupakan salah satu aspek yang mencirikan perkembangan manusia dan kebudayaan manusia.


Buku ini mengurai bagaimana melatih dan membiasakan keterampilan membaca, terutama dalam proses pembelajaran. Bahwa kegiatan membaca sejatinya dapat memberikan makna yang luar biasa bagi kehidupan manusia.

Identitas Buku

Judul: Keterampilan Membaca; Teori dan Praktik dalam Pembelajaran
Penulis: Ahmad Soleh, Anggraeini, Annisa Aprilia Fitri, Arlinda, Asep Robi Anggana, Eva Rosita, Fitri Khoiriani, Gina Ristiana, Graditya Ayu Rinjani, Hendra Rizki Prasetyo, Ifan Gunawan, Imam Arifudin, Isnaini Novianti, Nurcahyo Yudi Hermawan, Nur Fahiroh, Nur Zakhya Nabilla, Putri Anggraeni, Restu Nur Wahyudin, Suseno Prastyo, Sri Susilawati, Vilda Puspita Loka, Windarti, Yulyningsih, Zahidah Zulfailah
Editor: Ade Hikmat
Penata Letak: Ahmad Soleh
Desain Sampul: Ibnu Dari
Cetakan I: Januari 2024
Ukuran: 14x20 cm
Tebal: x + 193 halaman
ISBN: -

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp