NaR9Nax9LWVcLGx7LGB6LGJ4NTcsynIkynwdxn1c
Profesi yang Cocok Buat Kamu yang Suka Menulis

Profesi yang Cocok Buat Kamu yang Suka Menulis


PENERBIT IRFANI - Profesi yang Cocok Buat Kamu yang Suka Menulis

Kamu suka menulis? Ya, siapa pun yang suka dengan aktivitas menulis memiliki kesempatan atau peluang untuk menjalani profesi yang menyenangkan. Artikel ini akan memberikan lima rekomendasi profesi apa saja yang cocok buat kamu yang suka menulis.

1. Jurnalis

Jurnalis bekerja dalam bidang pemberitaan, khususnya di media cetak atau media daring. Kemampuan menulis menjadi hal yang sangat penting buat menunjang profesi ini, karena kamu akan menulis beragam informasi terkini yang dibutuhkan masyarakat.

2. Copywriter

Copywriter merupakan profesi yang cukup ramai seiring dengan perkembangan teknologi transaksi digital dan berkembangnya e-commerce, peran penulis dalam periklanan juga sangat dibutuhkan. Copywriter bertugas menyiapkan naskah iklan yang relevan dengan produk yang dipasarkan. Kamu bisa memilih menjadi freelance copywriter ataupun bekerja secara full time.

3. Penulis Novel

Jika kamu suka menulis cerita, menjadi penulis novel merupakan salah satu pilihan yang tepat. Menulis cerita panjang dengan kreativitas menjadi tantangannya. Di mana kamu harus menyajikan cerita yang segar dan mudah diterima pembaca.

4. Ghost Writer

Profesi berikutnya adalah ghost writer atau penulis bayangan. Peran ghost writer sebetulnya merupakan pekerjaan teknis yang menuliskan suatu ide ataupun gagasan dari seseorang yang mungkin karena kesibukannya tidak sempat menulis. Namun, karena memiliki ide-ide brilian, dinilai pemikirannya perlu ditulis. Sehingga jasa ghost writer di sini sangat penting untuk mewujudkan mimpi memiliki buku.

5. Peneliti

Profesi penulis berikutnya ialah peneliti. Peneliti terkait erat dengan tradisi akademis yang mengutamakan ketelitian, nalar kritis, dan kemampuan mengupas suatu fenomena secara ilmiah. Nah, ini cocok banget buat kamu yang gemar menulis ilmiah baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun untuk mengungkapkan fenomena dalam kehidupan kita.

**
Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah terpikir mau berprofesi jadi apa dengan kemampuan menulismu?

Comments

Formulir Pemesanan via Whatsapp